Hubungi   (0717) 422145, 422965 HP. 08122288302   manajemen.ubb@gmail.com

Profil Program Studi Manajemen


Program Studi Manajemen merupakan salah satu program studi di Fakultas EKonomi Universitas Bangka Belitung (UBB). Prodi ini berdiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 07/D/O/2009 Tentang Perubahan SK. Nomor: 52/D/O/2006 Tentang Pembukaan Program Studi  Manajemen Program Sarjana Pada Universitas Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Ketua Program Studi dipilih sesuai dengan SK yang telah ditetapkan oleh Rektor untuk 1 periode. Ketua Program Studi dibantu oleh seorang Sekretaris Program Studi. 

Melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi pada Program Studi Manajemen Universitas Bangka Belitung (UBB) diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang bisa mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang ilmu Manajemen.

Program Studi Manajemen melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Gedung Timah II, Fakultas Ekonomi Kampus Terpadu Balunijuk, Jl. Kampus Peradaban, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kode Pos 33126 dengan nomor telepon fakultas : (0717) 422145 dan nomor faksimili (0717) 421303.

IDENTITAS PROGRAM STUDI

Institusi Pemberi Gelar           : Universitas Bangka Belitung

Institusi Pembelajaran            : Fakultas Ekonomi

Nama Program Studi              : Manajemen

Gelar                                       : Sarjana Ekonomi (S.E)

Akreditasi                                : B

Tanggal Dokumen                   : 18 Februari 2016 Sampai dengan 18 Februari 2021

Pemberi Akreditasi                  : BAN-PT

KOMPETENSI LULUSAN MAHASISWA
Menghasilkan lulusan  yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja dan mempunyai jiwa kewirausahaan serta lulusan jurusan diharapkan mampu bersaing dengan lulusan jurusan lainnya, yang memiliki moral dan mental dan intelektual.

Diharapkan lulusan dari Program Studi Manajemen harus memiliki penguasaan dalam pengetahuan dan pemahaman dalam disiplin manajemen:

  • Mahasiswa mampu melakukan hipotesa, analisis dan menggunakan metodologi dalam penelitian  bidang manajemen, sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen produksi, hal tersebut ditunjukkan dengan kemampuan mahasiswa membuat penelitian ilmiah (skripsi) tentang topik-topik tersebut.
  • Mahasiswa mampu melakukan analisis kinerja keuangan perusahaan
  • Mahasiswa mampu menjelaskan konsep, teori dan aplikasi tentang konsep kepemimpinan dan sumber daya manusia.
  • Mahasiswa mampu mengembangkan etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap karyawan, pelanggan, lingkungan, masyarakat,  pemerintah, supplier dan pihak-pihak terkait lainnya.
  • Mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu manajerial dalam berbagai jenis organisasi baik yang profit oriented maupun social oriented.
  • Mahasiswa mampu menyusun business plan dan proyeksi bisnis.

PRESTASI MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN

  1. Dilla Augustine Colina, Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Fakultas, Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Bangka Belitung, Terpilih Sebagai Dayang I PEMILIHAN BUJANG-DAYANG KABUPATEN BANGKA SELATAN TAHUN 2018
  2. Satifah, Juara I Kata Under 21 Perorangan Putri Dan Juara II Kumite Under 21 -50kg Putri Dalam Kejuaraan Nasional Karate Gokasi 2018
  3. Taufik Apriansyah, Juara Ii Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Fakultas
  4. Handika, Juara 1 Liga Mahasiswa, Piala Menpora 2018
  5. Lastriasi, Juara 1 Lomba foto Diesnatalis UBB kategori Hitam putih
  6. Septiasari, Delegasi Prov. Bangka Belitung ICN 2018, Delegasi Indonesia ICN 2018, The most outstanding of delegate ICN 2018, Partisipan Diskusi Kebangsaan ICN - Conference 2018 di ICN Conference 2018 (Indonesian Culture and Nationalism 2018)